Rabu, 30 April 2008

Press Releass

MASYARAKAT MEMPERINGATI HARI JADI FORBANTIM
ADAKAN MILAD DAN TASYAKUR BINIMAH

Pada hari kamis (20/03) pukul 19.30 di Lapangan sekretariat Jl. AH Nasution 52, Forum Bandung Timur menyelenggarakan Milad dan Tasyakur Binimah dalam rangka memperingati hari jadi Forbantim yang pertama kalinya. Pada kesempatan itu turut hadir; Uum Sumiati (Camat Panyileukan), Muhamad Karim (Lurah Cipadung Wetan), Sutoyo (pengusaha di Bandung Timur), LPM Panyileukan, Ketua Forum RW Cibiru, SEPPADA, ARDA, SPN, SPSI, Garda Bangsa Cibiru, Mahasiswa, pemuda karang taruna, serta para tokoh dan masyarakat di Bandung Timur sekitar 112 orang turut memadati acara tersebut.
Dalam sambutannya, Agus Kustiana selaku Ketua Forum Bandung Timur berharap, pertama adanya perubahan dan perbaikan, pada organisasi secara internal maupun eksternal Forbantim, kedua kehadiran Forbantim akan senantiasa mengkonsentrasikan diri pada pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, Ketiga, Forbantim berusaha mendampingi masyarakat dalam segala bidang, pada posisi sebagai penyampai aspirasi masyarakat.
Agenda yang memakan waktu hingga tengah malam ini diisi dengan dialog publik, renungan dan tausiyah dari Tokoh Masyarakat; dalam dialognya Sutoyo (Ketua Kawasan LIK) seorang pengusaha berharap potensi para pengusaha bersama Forbantim dapat membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi menengah kebawah melalui pemberdayaan KUKM dan lainnya, begitupun pemberdayaan pemuda, menurut Sutoyo harus dipasilitasi dalam media pembinaan dan kreativitas Seni, Budaya, Pendidikan dll. Senada dengan Agus Kustiana, kerjasama dengan pengusaha diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat bandung timur.
Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) Bandung Timur turut memeriahkan agenda, dalam penampilannya, KPJ sesekali mengkritisi kondisi bangsa dengan lagu-lagunya. KPJ berharap bangsa Indonesia agar terhindar dari meledaknya angka kemiskinan dan pengangguran, agar harga sembako lekas menurun menjadi murah.
Dengan isak tangis doa masyarakat, agenda milad dan tasyakur binimah ditutup dengan doa bersama secara khidmat.
Cipadung, 21 Maret 2008
FORUM BANDUNG TIMUR
(FORBANTIM)



AGUS KUSTIANA
Ketua

Tidak ada komentar: